PENGALAMANKU BERSAMA KOMPAS

Pengertian:
KOMPAS merupakan suatu singkatan dari “KOMUNITAS IPA SATU”, yang merupakan suatu perkumpulan 35 anak cerdas di SMAN 1 WAY JEPARA LAMPUNG TIMUR dalam periode tahun 2007-2010 yang menempati kelas X.1, XI IPA 1 dan XII IPA 1 secara bersama-sama.



Sejarah:
KOMPAS sebenarnya tidak ada pendirinya. KOMPAS berdiri dengan sendirinya. Pada saat pendaftaran murid baru di SMAN 1 WAY JEPARA LAPUNG TIMUR, tersaringlah 35 anak dari Provinsi Lampung yang menempati KELAS KHUSUS yang disebut kelas X.1, yang rencananya kelas ini nantinya akan menjadi KELAS INTERNASIONAL. Menurut rencana dari kepala sekolah, dari kelas X hingga XII, KELAS KHUSUS anaknya tetap harus berjumlah 35 anak dan menempati bangunan yang sama juga harus masuk Program IPA. Namun kenyataan tidak demikian, pada saat naik ke kelas XI, ada salah satu anggota KELAS KHUSUS yang memisahkan diri dan masuk Program IPS. Tidak lama kemudian masuklah murid baru dari salah satu sekolah di Bandar Lampung ke kelas XI IPA 1, sehingga jumlah anak di KELAS KHUSUS tidak berubah. Nah, pada saat kelas XI inilah kami berusaha mendulang prestasi setinggi-tingginya. Rasa kebersamaan, kekeluargaan, kegotong-royongan mulai tumbuh di Sanubari masing-masing anggota XI IPA 1. Pada saat lomba kelas, ada salah satu anggota dari kami yang menyebut-nyebut nama “KOMPAS” dan menempelkan kertas yang bertuliskan “KOMPAS” di depan pintu kelas. Nah sejak saat itulah KOMPAS mulai dikenal dimana-mana. Pada saat kelas XII, kami semakin kompak, kemana-mana selalu bersama-sama bagaikan sebuah keluarga besar. Hingga kami semua tak kuasa menahan tangis pada saat perpisahan. Kami berpisah untuk terbang menuju tujuan hidup masing-masing. Tapi kami takkan pernah melupakan “KOMPAS”.

Kepemimpinan:
1. Kelas X.1 dipimpin oleh Miftah Farid AR
2. Kelas XI IPA 1 dipimpin oleh Miftah Farid AR
3. Kelas XII IPA 1 dipimpin oleh Herdy Alwan Novantra

Anggota :
1. Al-Fadli Akmal
Anaknya pendiam, baik, suka menolong.
2. Anisa Cintya AA
Anaknya baik, perhatian.
3. Atika Salma
Anaknya pengen menang sendiri, baik juga sih, kadang bisa diajak ngobrol baik-baik tapi kebanyakan njengkelin dan suka ngambek. Kalo ngambek nakutin temennya. Ha ha
4. Awalia Dian Pratiwi
Anaknya “rame”, cempreng, kadang njengkelin, manis, kadang suka bertengkar (Tp cmn mainan), kadang egois, tapi kadang-kadang juga baik. Hi hi
5. Bagus Nugraha
Ini kayaknya bukan temenku lagi, ha ha, mungkin lebih dari sekedar temen, aku menganggapnya sebagai saudara deketku sendiri karena hari-hariku sekolah selalu bersama dia terus. Pulang bareng, Renang bareng, Nonton Film bareng (Kami selalu membuat dia repot, entah suruh ngambil DVD lah, minjem kasetlah , benerin kabel TV lah ha ha), kadang dia selalu memberikan aku SULAY ha ha. Anaknya suka bangetz ama yang namanya TRAVIAN. Walaupun aku sangat membencinya huh u. Aku selalu ngerepotin dia. Waktu aku ikut alat peraga fisika dia mencariku kerawa-rawa hujan – hujan pula, padahal aku khan masih di LAB FISIKA. Kenagan yang takkan pernah kulupakan bersama dia yaitu Pulang sekolah kemaleman dan waktu ke danau ban motor dia bocor , ha ha. Waktu ada tugas dari guru kami selalu mengerjakan bareng dan sering sekali aku nginep di rumah dia. Waktu malem , sering dia membuatkanku mie rebus kalo aku nginep di rumahnya. “Ngemie lagi-ngemi lagi“. Pokoknya enak mie buatan bags, enak bangetz.
6. Badri Rahmatullah
Anaknya baik, suka menolong. Aku ikut olimpiade fisika karena ikut-ikutan dia, ha ha. Anaknya HObi bangetz ama yang namanya TRAVIAN.
7. Diah Rizky Prasetya
Anaknya Pendiam, ramah. Pokoknya baikz deh.
8. Eko Hartanto
Anaknya baik, suka menolong, kadang aku pulang bareng dia kalo bagz pulang duluan.
9. Fathur Rahman MH
Anaknya agak aneh sifatnya (ha ha maaf ya tong). Dia salah satu teman deketku selain bagus. Ambisinya kuat. Kenangan terindah bersama dia pada saat mengantarkan dia lomba KIR Bahasa Inggris di DCC Bandar Lampung (pulang-pulangnya Nyanyi lagu Hingga Akhir Waktu-NINEBALL), pulang dari UNILA waktu nyerahin makalah batako, aku fathur dan trian menipu Rita Mustika Sari dan Nurhayati dengan mengatakan bahwa makalah sudah ditutup ha ha padahal kami bohong, kasihan rita terlalu repot membelikan makanan, tapi dg pdnya kita pergi begitu saja. Aku dan fathur juga kadang selalu bareng waktu ngerjain tugas dari pk oyong, pokonya menyengkan deh sama fathur, dia gak sombong, baik, suka menolong. Kadang aku suka membuat dia penasaran ha ha.
10. Galih Dwi Mulyati
Anaknya baik, pengen menang sendiri, kadang-kadang egonya kumat ha ha. Galih adalah temenku sejak TK hingga SMA.
11. Herdy Alwan Novantra
Anaknya baik juga sih. Suka menolong. Suka nyanyi.
12. Ida Fitri Sania
Anaknya baik, suka keluyuran saat pelajaran berlangsung ha ha. Kadang perhatian ma q. Kalo marah bisa bahaya juga.
13. Irwanto
Anaknya pokoknya pengen tampil beda. Rajin, ulet ha ha. Suka menolong, selalu pengen Ol terus.
14. Laras Rimadhani
Anaknya baik, ramah, sopan, ceria.
15. Lianita Intan Sari
Anaknya suka pingsan waktu kelas X, pengen menangan juga, anaknya ceria, kadang-kadang suka marah-marah dan bertengkar ha ha (Just Kidding).Tapi baik juga kok ma q.
16. Lukita Wiguna
Anaknya Selalu Tampil Ceria. Baik ma aku. Selalu karoken bareng waktu di kelas, baik, suka menolong.
17. M Abdul Aziz
Anaknya pendiem. Kadang juga suka ngajak pulang bareng.
18. Meita Mahardianti
Anaknya kalem, baik, pendiem, kadang juga suka ngambek.
19. Miftah Farid AR
Anaknya kadang egois, baik juga sih kadang2, selalu pengen menang juga. Kalo marah atau ngamuk bisa nakutin (ha ha). Pernah q kerjain lewat sms ha ha.
20. Muhammad Anshory
Ini adalah aku sendiri, anaknya kalem,Selalu tampil ceria, rame, suka ngelucu, baik, kadang2 juga suka marah-marah kalo waktu OL dijajah oleh orng yg tdk brtangung jawab. Selalu menghormati Guru ha ha. Pokoknya anak yang paling baik di KOMPAS, ha ha (muji diri sendiri), pengen menang sendiri.
21. Mustika Novialianty
Anaknya pendiem, baik, aku suka deket ma dia pada waktu kelas X.
22. Nurhayati
Anaknya baik, selalu ceria, gax bisa ngomong “R”, paling takut kalo jilbabya menceng (ha ha), kalo marah lampungnya keluar. Pokokny baiklah anaknya.
23. Pipin Yuliana
Anaknya baik, pendiem, suka nyanyi, keibuan (ha ha), tampil dewasa.
24. Rita Mustika Sari
Anaknya baik, tapi kebanyakan suka cemberut. Pengen menang sendiri juga. Kalo lagi marah nakutin, pokoknya q harus bisa menjaga perasaan dia biar dia gak marahin aku. Kenangan yang tak pernah kulupakan pada saat pembuatan alat peraga fisika bersama galih, kami bertiga minder seekali karna alat peraga kami kurang begitu menyenangkan untuk dilihat ha ha (alhamdulilal qt masih menang).
25. Rizki Indah Pratiwi
Anaknya baik, pendiem, mendapat julukan “Best Student” atau bisa disingkat BESEK (ha ha).
26. Sarah Exsaudi
Anaknya pendiem, baik, kalem.
27. Septiana Triani
Anaknya periang, baik, kadang njengkelin ha ha. Aku sering membuat dia kesal. Tapi terkadang dia juga agak aneh. Aku juga pernah ngambek ma dia (Tp cuman becanda kok). Aku paling seneng kalo dia agak gx enax ma aku ( ha ha). Maafin q ya sept..
28. Saiful Muhammad Syahri Fitrian
Anaknya baik bgtz ma aku. Walaupun namanya sepanjang kereta api. Dia juga salah satu temen deketku selain fathur ama bagz. Dia slalu memberiku motivasi. Terkadang sifatnya juga sangat aneh, sulit qu kenali. Ambisinya kuat. Pengalaman yang menarik bgtz sama dia yaitu pada saat mengikuti USM ITB di Bandar Lampung, Aku, Dia, ama fani selalu bersama baik suka dan duka, makan bareng (gile, jarak dari penginapan ke warung makan cukup jauh bgtz, buktinya sehabis makan dari warung kembali ke penginapan lagi sudh laper lagi ha ha), ke SMANDA bareng, pokoknya seru dech.
29. Tri Handayani
Anaknya perhatian, kadang suka marah. Dia juga temenku sejak SD hingga SMA. Kadang sifatnya juga aneh. Dia sangat baik pd q, slalu perhatian, suka becanda, suka nyubit. Pernah jalan bareng ma aq ma bagz. Pokoknya hari-hari bersama dia menyenangkan deh, “Akankah Terulang Kembali masa-masa SMA bersama Three (^_^)”. Sedih sekali temand qt hrs berpisah. Q tak dapat menahan tangis, walau air mata telah habis saat qt jalan untuk yg terakhir kalinya. Good Bye Frend.
30. Trian Hermawan
Anaknya agax urakan. Tapi baik juga ma aqu, kami selalu renang bareng ama bagz, miftah, eko,alan. Pengalaman menyenangkan ama dia waktu ikuth GEMPITA UNILA 2009. Kami selalu bersama.
31. Zulkifli Faizal
Anaknya kelihatannya pendiem dan kalem, but kenyataanya tdk demikian (ha ha). Anaknya sedikit baek pd q, suka perhitungan (ha ha sdkit Chinese, just kidding).
32. Khoiru Ridho
Anaknya baik. Kalo kesekolah sering kesiangan (ha ha). Kalo dia lg ngambex, dia bsa mrh besar hi hi. Tapi baek bgtz kok m aq. Maaf eah do, kalo q pnya bnyak salah ma qmu, sring ngerepotin kmu.
33. Alvita Sekar Sarjani
Anaknya agx gmana gtu ha ha. Baik, kalem, kadang suka mrh-marah.
34. Dicky Wiranata
Anaknya gokil, rame, pengen menang sendiri, suka yang namanya ama yang berbasis computer.
35. Fani Nur Fazri Fauzi
Anaknya bawel bgtz namanya juga “Fani Si Nona BAwel”, pokoknya bawel bgtz-bangetz. Eh tapi baik jg sma aqu, dia emouth, lucu, fani cantik bgtz waktu jadi pasangan karnaval 17 agustus 2009. Dulu sering ngenet brng lo. Pengalaman yg plng menyenangkan ama dia waktu ikut USM ITB di Balam, ke Chandra mau cetak foto e.. malah flasdisku gx da photo q, nge gembel brng ha ha. Pokoknya seru bgtz waktu USM ITB. Dan gx bkl nyesel punya temen kyk fani, q gx khan nglupain qmuh fani. Good Bye, semoga sukses menyertaimu.

Event-event:
- Nonton Bareng
Biasanya kalo lagi ada jam kosong, qami selalu nobar. Ijin photokopi, tapi mlh plng-plng ke klaz bawa CD/DVD film (ha ha ke Ultra Disc kali ye)
- Renang
Kalo lagi bosen, biasanya renang, pulang sampe maghrib.
- Ke Pantai Clara
Genap berjumlah 35 anak ikut jalan-jalan ke Pantai Clara secara gratis karna ada perusahaan pembuat jaket kompas kena denda ha ha lumayan, tempatnya enak. Pengalaman yang menarik yaitu kami terdampar di sebuah pulau, eh sebenarnya tidak terdampar deng, hanya sopir perahu terlambat menjemput kami karna cuaca buruk, seru bgtz.
- Buka bersama di Rmh Bu Umi waktu klz X
- Buka bersama di Rmh Nunung & Rita waktu kls XII
Ada kejadian lucu disini, ada sebagian anak cowok yang gx xudth solat tarawih, malah beli pempek di PPA, ha ha.
- Ke Way Lalaan
Tidak semua ikut, karna gx gratis ha ha. Sebenarnya alasan yang tepat yaitu ada sebagian anak yg males brangkat (termasuk saya).
- Ke Jogja
Walaupun yang ikut hanya beberapa anak, tapi seru bangetz. Kami mengunjungi : UGM, UNY, SMA KASIHAN BANTUL, BOROBUDUR, PRAMBANAN, ADI SUCIPTO, MONJALI, MONAS, TMII dan ISTIQLAL.
- Ke Kali Mesin
Seru bangetz, habis ujian semester 2 kls XI, kami nekat ke kali mesin dng naik motor rame – rame. Airnya jernih (maklum, sebenarnya airnya sumber mata air bagi PAM Sribawono). Seger bangetz kalo kita madi di sana. Habis dari kali mesin di beliin mie pangsit ma Atong. Pokoknya seru bgtz.
- Ke Way Kambas
Sebagian anak yang tidak ikut PESTA SAINS IPB, ikut jalan-jalan ke way kambas. Pulangnya (di jalan keluar way kambas) aku disuruh bagz blajar motornya, ee ternyata waktu di pertigaan jalan aq hampir nabrak motor yg dikendarai rita n’ three, uh takutd bgtz lah pokoknya.

Penghargaan – Penghargaan Para Anggota :
Kelas X :
1. Juara THP UNILA
2. Juara Olimpiade Kab. (MTK, FIS, BIO, KIM)
3. Juara Olimpiade Prop. (FISIKA)
4. Medali Emas Karate di Bali
5. Dll
Kelas XI
1. Juara 1 Alat Peraga Fisika UNILA
2. Juara 1 LKIP Biologi UNILA
3. Juara 2 Kimia Expo UNILA
4. Juara Mading UNILA
5. Medali Perunggu OSN Fisika di Makassar
6. Juara Olimpiade Kab. (Biologi,Kebumian)
7. Juara 1 Karya Tulis Honda Best Student
8. Juara 2 LCT TAP MPR di Bandar Lampung
9. Mewakili Lampung Pertukaran Pelajar Ke Jepang (JENESIS)
10. Dll


Kelas XII
1. Medali Perak Lomba Karya Ilmiah Populer (LKIP) IPB
2. Semifinalis LJPS IPB
3. Semifinalis Karya Tulis Pemanfaatan Limbah IPB
4. 30 Besar TOFI
5. Juara 1 LCT Perpajakan
6. Juara 1 Karya Tulis Honda Best Student
7. Dll

Ini Semua Tinggal Kenangan :

Bagaimana mungkin

Mentari berkabung dalam selimut gelap

Sedang tak satupun angin bersenandung

Ratap perih menggema dalam kotak sunyi berduri

Ingin pergi

Ingin lalui

Namun tak satupun kuda hendak bergeming

Hanya diam

Tak bicara






Thank’s “KOMPAS”, Selamat Jalan “KOMPAS”, Sukses Menyertaimu
~ Sampai Jumpa, Semoga Kita dapat Bersama Lagi ~


Created By:
Muhammad Anshory
Fs/Fb/Ym : imoetzboy_smansa@yahoo.com
E-mail : muhammad_anshory92@yahoo.com
Website : www.anshory-site.co.cc


PASTI KALIAN INGETKHAN AMA FOTO-FOTO INI :











0 Response to "PENGALAMANKU BERSAMA KOMPAS"